memiliki rumah minimalis idaman dan nyaman merupakan mimpi banyak orang di Indonesia, selain desainnya yang simple dan memanfaatkan ruang secara maksimal, desain rumah minimalis selalu tidak pernah ketinggalan masa. Salah satu bagian rumah minimalis yang tidak boleh ketinggalan adalah pagar. Ya pagar merupakan bagian perencanaan rumah yang harus didesain secar serius, dan benar. Karena bentuk pagar yang tidak sesuai dengan bentuk rumah yang telah dbuat, akan membuat tidak seimbangnya penampilan rumah,. Salah-salah bentuk pagar yang tidak sesuai akan menjadikan rumah anda, menjadi tidak nyaman.
pagar minimalis
   
Walaupun mungkin sebagian besar konsep rumah minimalis, banyak yang tidak menggunakan pagar, tetapi menurut hemat kami, kehadiran pagar merupakan hal yang sangat penting. Hal ini selain demi keamanan sekitar lingkungan rumah, kehadiran pagar juga akan membuat penampilan rumah minimalis akan semakin terlihat kokoh dan modern.
Pemilihan pagar untuk rumah minimalis , harus juga memperhatikan beberapa aspek sudut pandang yang sesuai, seperti pemilihan bahan baku pagar itu sendiri, banyak pilihan yang bisa anda sesuaikan dengan hasrat dan keuangan anda, seperti pagar dengan bahan dasar besi tentu akan lebih mahal dibandingkan dengan pagar dengan bahan kayu misalnya, atau mungkin anda bisa menggunakan pagar cukup dengan semen atau batu yang di bentuk seartistik mungkin.
Dari segi bentuk desain motif pagar,  juga  harus sangat anda perhatian, anda bisa memilih bentuk desain garis lurus maupun horizontal yang terkensan simple dan modern, atau bisa memilih motif dengan kombanasi garis lengkung, tentu hal ini harus disesuaikan dengan keuangan yang ada, karena semakin rumit motif dan bahan baku yang bagus, tentu akan semakin membebani kondisi keuangan anda.
Jika anda ingin lebih menghemat bahan baku besi untuk pagar rumah minimalis anda, sebaiknya anda gabungkan bahan baku besi dengan bahan pagar dari semen dan bata,  dengan ini anda bisa lebih leluasa untuk menetukan motif pagar yang akan anda desain.
Kombinasi ini akan sangat cantik jika anda bisa memadukannya dengan sempurna.
Untuk lebih memudahkan anda mencari ide, beberapa gambar dan foto pagar rumah minimalis berikut, semoga bisa menjadi salah satu alternatif.
UNTUK INFO PEMASANGAN PAGAR HUBUNGI :

081385550883(Office)
085863111501(WhatsApp)